Home / Ini Dia Lokasi Shooting AADC 2 Sate Klathak Pak Bari

Ini Dia Lokasi Shooting AADC 2 Sate Klathak Pak Bari

sate klatek

Menikmati akhir liburan dengan melakukan wisata jogja tentu saja menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Kota Jogja memang dikenal dengan beberapa tempatnya yang indah, sehingga tidak heran apabila banyak orang diantaranya yang ingin menghabiskan masa liburannya dengan mengunjungi kota yang satu ini. Sebut saja candi borobudur, prambanan dan juga beberapa lokasi lainnya yang memang menarik untuk dikunjungi.

Namun tahukan Anda, beberapa waktu terakhir ini terdapat beberapa lokasi unik lainnya yang juga cukup menarik pihak para wisatawan, utamanya bagi mereka yang senang menonton film Indonesia. Ya, film romantis AADC 2 yang banyak ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia telah rilis di bioskop pada beberapa waktu lalu. Film dengan tema percintaan remaja yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini banyak menarik perhatian publik, dan siapa sangka jika lokasi shooting yang digunakan olehnya adalah kota Jogja. Itulah sebabnya beberapa paket wisata jogja menyediakan layanan untuk mengunjungi beberapa lokasi shooting tersebut, seperti halnya tempat makan Sate Klathak Pak Bari.

Lokasi kuliner yang satu ini, memang semakin terkenal sejak film AADC 2 dirilis. Namun dari sebelum film AADC 2 dimulai pun tempat makan milik Pak Bari ini memang sudah cukup banyak dikenal oleh orang-orang khususnya diantara para wisatawan yang senang melakukan wisata kuliner saat mengunjungi kota Jogja.

Sate Klathak Pak Bari juga memiliki tingkat keunikan tersendiri, utamnya mengenai penggunaan tusuk ruji sepeda yang digunakan untuk menusuk daging sate yang dihidangkannya. Karena itulah banyak sekali orang yang merasa enggan untuk menikmatinya karena takut tertusuk ruji tersebut. Namun hal ini juga menjadi pengundang selera bagi wisatawan yang senang melakukan wisata ekstrem.

Letak dari tempat makan Sate Klathak Pak Bari ini memang terbilang cukup jauh. Karena itulah dibutuhkan usaha yang keras untuk mencapai lokasi tersebut yang berada di pasar jejeran Wonokromo, dari Pleret Bantul. Bagi Anda dan juga para wisatawan lainnya yang ingin mencapai lokasi tersebut dengan lebih mudah, dapat melakukan penyewaan pada www.rentalmotorjogjakarta.comdengan melakukan rental motor jogja atau pun rental mobil jogja. Sehingga perjalanan pun akan lebih mudah dan tidak memnghabiskan waktu yang lama.

Selain keunikan dari penggunaan ruji sepeda pada sate tersebut. Ternyata tusuk ruji yang digunakannya itu juga memiliki fingsi yang sangat efektif untuk menyalurkan panas pada daging yang ditusuk olehnya. mengapa demikian? Karena tusuk ruji yang digunakan oleh hidangan Sate Klathak Pak Bari ini juga berperan sebagai konduktor, sehingga sate pun dapat dihidangkan dengan kondisi yang masak secara seutuhnya.meskipun hanya memiliki bumbu garam saja, namun rasa khas dari sate khatak tetap saja mampu memikat para wisatawan. Bahkan banyak diantaranya yang menyatakan bahwa bumbu ini dapat mengunci rasa sate kambing muda dengan lebih alami.

Selain penggunaan garam, sate ini juga dikenal dengan bumbu gule dan bukan jenis bumbu kacang atau pun kecap. Namun meskipun menggunakan jenis bumbu sederhana, untuk rasa yang dimilikinya itu sendiri dapat Anda adukan dengan rasa dari jenis sate lainnya. Tempat makan ini juga patut untuk Anda dan para wisatawan lainnya kunjungi ketika berkunjung ke Jogja, karena tempat ini sangat enak untuk dijadikan sebagai tongkrongan anak muda, yang tentunya memiliki nuansa yang menyenangkan dan membuat para pengujungnya merasa nyaman.

Selain menyediakan menu sate, tempat makan yang dijadikan sebagai lokasi shooting AADC 2 ini juga menyediakan menu gule yang juga tidak kalah lezat untuk Anda nikmati saat menggunakan paket tur jogja di masa liburan Anda.

Koordinat lokasi : -7.8708591,110.3920909 ato klik maps sate klatak pak bari