Home / Museum de arca

Museum de arca

Objek Wisata Museum de Arca, Museum Patung Pertama di Indonesia

de-arca

Wisata Jogja memanjakan para wisatawannya dengan berbagai objek wisata yang unik dan menarik. Tak heran bahwa Jogja sering dikatakan sebagai kota yang ramah akan para traveler dan backpaker. Untuk menikmati objek wisata Jogja anda dapat menggunakan berbagai pilihan antara lain dengan menggunakan paket wisata Jogja atau paket tur Jogja, yang pastinya akan membawa anda ke destinasi menarik di Jogja, salah satunya Museum de Arca.

Anda tentunya sudah mengenal Museum Patung Lilin Madam Tussaud yaitu museum patung lilin tokoh-tokoh ternama yang berada di beberapa bagian negara, kan? Kini anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat patung-patung tokoh ternama, karena di Jogja ada museum de Arca yang tak kalah bagusnya. Museum ini diresmikan pada Desember 2014 dan terletak bersampingan dengan De Mata Trick Museum.

Jam buka Museum de Arca adalah mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Untuk masuk museum ini anda diperlukan membayar sekitar 50.000 rupiah untuk satu tiket Museum de Arca dan 75.000 rupiah untuk tiket terusan Museum de Arca dan The Mata Trick Eye Museum yang juga tak kalah serunya. Untuk harga yang lebih ekonomis anda juga dapat menggunakan paket wisata Jogja atau paket tur Jogja yang juga siap mengantarkan anda ke Museum de Arca dan destinasi menarik lainnya.

Museum de Arca adalah salah satu pilihan wisata Jogja yang dapat memanjakan hobi berfoto anda. Di dalam museum ini anda bebas berfoto sesuka hati dan selama kapanpun yang anda mau dengan tokoh-tokoh idola anda. Jangan lupa untuk membawa kamera anda ya, karena di dalam museum ini anda akan menemukan puluhan koleksi patung dari tokoh-tokoh ternama manca negara dengan skala 1:1, yakni hampir sama persis dengan tokoh aslinya. Patung-patung yang dipamerkan merupakan hasil dari tangan dingin seniman kenamaan Jogja yaitu Dunadi. Patung-patung ini dibuat sama seperti aslinya mulai dari wajah, gestur dan kostum tokoh aslinya. Perbedaannya jika pada Museum Lilin Maddam Tussaud memiliki koleksi patung yang terbuat dari lilin, Museum de Arca memiliki koleksi patung yang dibuat dari resin atau getah yang dihasilkan dari tumbuhan tertentu, untuk menyesuaikan keadaan iklim di Jogja.

Museum de Acra memiliki tiga zona wilayah berbeda yang terbagi sesuai dengan tema-tema patung yang dipamerkan. Pada zona pertama anda akan menemukan berbagai bentuk patung tokoh-tokoh nasional seperti para pahlawan antara lain R.A. Kartini, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponogoro,Jendral Sudirman dan tokoh pahlawan lainnya. Serta terdapat juga patung seniman kenamaan seperti Affandi, dan tokoh nasional menarik lainnya seperti Dahlan Iskan dan Mbah Maridjan.

Pada zona kedua anda akan disuguhkan dengan berbagai tampilan patung pemimpin negara terkemuka dengan pose yang beragam. Zona ini ditandai dengan adanya patung Spiderman yang menyilangkan kaki di atas bola dunia yang terlihat penyok akibat beban yang disanggah.

Uniknya sang spiderman ini menggunakan blangkon dengan kain batik motif parang yang menutupi bagian bawahnya untuk memasukkan unsrur budaya Jawa pada patung ini. Di zona pemimpin dunia ini anda akan menemukan patung Soekarno, BJ Habibie, Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono, Ratu Elisabeth II serta Barack Obama dengan pose gagahnya.

Usai puas dimanjakan dengan penampilan patung-patung tokoh nasional dan pemimpin terkenal, anda kemudian akan dibawa pada zona selanjutnya yakni zona ketiga. Di zona ketiga anda dapat menemukan berbagai patung  tokoh-tokoh dunia. Anda dapat menemukan patung tokoh-tokoh terkenal seperti artis papan atas Brad Pitt,  penyanyi kenamaan Tailor Swift dan Lady Gaga, raja pop terkenal Michael Jackson, pemain sepak bola dunia seperti Christiano Ronaldo dan David Beckham, Jackie Chan, Albert Einstain bahkan Hitler dan tokoh terkenal lainnya.

Pada zona terakhir ini anda juga dapat menjumpai tokoh-tokoh fiksi dari film ternama seperti si bajak laut Jack Sparrow, Captain America, Hulk dan tokoh film terkenal lainnya yang tentunya sangat sayang jika dilewatkan. Atmosfer yang ada pada zona ketiga ini juga berbeda dibanding dengan zona sebelumnya. Zona ini terkesan lebih luas dan nyaman ditambah dengan adanya air mancur di tengah ruangan dan daun maple putih yang menambah kesan zona ini lebih apik.

Pastikan sebelum berkunjung ke Museum de Arca anda sudah menyiapkan batrai kamera dan ponsel yang terisi penuh, agar anda bisa terus berfoto ria pada seluruh zona yang anda kunjungi. Apalagi jika ada idola anda yang tentunya tak cukup dengan satu gaya untuk berfoto dengan mereka. Kapan lagi anda dapat merasakan sensasi bertemu dengan berbagai tokoh terkenal dunia dan berfoto dengan mereka dalam sekali waktu?

Untuk mengunjungi Museum de Arca anda tak perlu khawatir ada beberapa pilihan yang dapat anda gunakan yaitu dengan mengikutipaket wisata jogja atau juga paket tur Jogja untuk mendapatkan paket dengan harga yang tentunya ekonomis. Pilihan lainnya adalah anda dapat berkunjung secara pribadi, anda dapat menggunakan jasa rental motor Jogja atau jasa rental mobil Jogja yang tentunya dapat mempermudah anda mencapai lokasi Museum de Arca dan tentunya dengan tawaran harga yang bersahabat. Bagaimana, apakah anda sudah siap merasakan bertemu dan berfoto dengan tokoh-tokoh idola anda dalam sekali waktu? Pilihan tepatnya adalah dengan wisata Jogja dan segera mengunjungi Museum de Arca.