Home / Museum de mata

Museum de mata

Museum de mata, Tempat Wisata Unik di Jogya yang Menggumkan

de-mata

Bukan rahasia lagi jika Jogja menjadi kota yang memiliki berbagai tempat keren untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata budaya hingga wisata belanja apapun ada disini. Tentu sudah tidak asing lagi dengan De Mata Trick Eye Museum, objek wisata Jogja yang unik ini mengandalkan trik-trik visual yang akan membuat banyak pasang mata terkecoh. Kepiawaian sang kreator dalam mengkreasikan berbagai gambar 3D membuat penggunjung yang datang untuk berselfie tampak seperti sedang berada di lokasi tersebut bahkan para pengunjung juga diajak untuk berfoto bersama tokoh-tokoh dunia yang sangat populer. Permainanan visual yang terlihat nyata ini sukses menarik minat para pengunjung, terbukti dengan tidak pernah sepinya lokasi ini oleh orang-orang yang ingin merasakan pengalaman berlibur yang tentu saja sangat berbeda.

De Mata Trick Eye Museum menawarkan suasana yang seru dalam mengisi waktu berlibur terutama jika datang secara berombongan, ada banyak gambar-gambar menarik yang dapat digunakan sebagai media foto yang unik dan keren. Para pengunjung dapat dengan bebas berpose di gambar yang diinginkannya dengan masuk ke dalam ruangan labirin yang memiliki luas 1600 m2.Labirin-labirin ini sendiri mulai menempati basement XT Square pada bulan Desember 2013, masih terhitung baru namun sudah banyak parawisatawan yang bekunjung ke tempat ini bukan hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan yang berasal dari luar daerah. Penggunaan konsep labirin ini juga dinilai membuat penggunjung menjadi tidak mudah merasa jenuh. Dengan berbagai keunikan yang ditawarkannya, De Mata Trick Eye Museum seringkali masuk dalam daftar kunjungan pada paket wisata Jogja.

Sensasi tipuan dari gambar tiga dimensi ini mampu memberikan hasil foto yang mengagumkan, tidak mengherankan jika mereka rela antri untuk giliran berpose di lokasi yang mereka incar. Sekilas Anda akan tampak sedang berada di lokasi yang sangat berbahaya, melakukan pertualangan yang dapat memacu adrenalin sampai seolah sedang selfie dengan tokoh beken dalam negeri maupun luar negeri. Untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan Anda, sebelumnya Anda diharuskan untuk mengatur fokus kamera kemudian mulailah berpose yang disesuaikan dengan arahan maka hasilnya akan sangat mencengangkan tampak seperti nyata. Museum yang satu ini memnag di khususkan untuk kegiatan berfoto.

Koleksi De Mata Trick Eye Museum

Tidak perlu pergi keluar negeri jika hanya ingin mengabadikan berbagai moment dengan latar belakang gedung-gedung bersejarah diseluruh dunia, Anda hanya perlu datang ke De Mata Trick Eye Museum untuk menjelajahi menara Eiffel sampai Tembok Besar Cina. Bukan hanya menawarkan berbagai bagunan yang sangat tersohor, museum 3D pertama di Indonesia ini juga menampilkan tokoh-tokoh yang memegang perananan penting untuk peradaban dunia sampai hewan-hewan buas yang hanya bisa dilihat dari balik layar kaca.

Setidaknya ada sekitar 120 gambar 3D yang memenuhi hampir seluruh permukaan dinding yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto ria, umumnya sebagian besar gambar keluar dari bingkai sehingga tampak lebih menarik. untuk menghindari rasa bosan pengunjung, biasanya gambar-gambar ini akan diganti dalam perode waktu tertentu agar lebih fresh. Mengingat tingginya animo masyarakat setiap orang diharuskan untuk mengantri untuk menunggu gilirannya berpose di depan berbagai gambar menarik yang super besar. Bukan hanya karena ukurannya yang super besar, gambar-gambar ini juga tampak seperti nyata yang mampu membuat mata terbelalak, diantaranya adalah gambar ratusan paku tajam yang memungkinkan Anda seolah-olah sedang tidur diatasnya, memanjat sebatang bambu dengan seekor panda lucu.

Dari sekian banyak gambar yang disediakan pihak pengelola museum, gambar jembatan tua yang mengalir lahar panas dibawahnya menjadi salah satu gambar yang cukup difavoritkan. Gambar tiga dimensi ini sukses menipu mata, dimana ketika berjalan menaiki papan demi papan dengan pose yang hati-hati bahkan ketakutan seolah menggambarkan Anda sedang berjalan di jemabatan kayu yang sangat berbahaya tersebut. Gambar-gambar lainnya yang tidak kalah menarik adalah masuk mulut buaya, dikejar T-Rex dan masih banyak lagi.

Bagaimana, menarik bukan? De Mata Trick Eye Museum menjadi lokasi yang cocok pasti akan sangat seru jika dikunjungi bersama keluarga ataupun teman, datang sendirian pun bukan menjadi soal karena akan ada banyak tokoh-tokoh keren yang menemani Anda. Jangan ketinggalan untuk yang berfoto dengan Sri Sultan HB X yang seolah sedang memberi Anda bunga mawar. Tokoh lainnya yang tidak kalah populernya adalah Einstein di De Arca Statue Museum Yogyakarta. Selain berpose dan memotret, dilokasi ini juga terdapat WI FI yang memungkinkan pengunjung untuk segera mengupload hasil jepretannya ke media sosial.

Waktu Kunjungan dan Harga Tiket

Musium ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 – 22.00 WIB. Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 50.000, namun jika ingin melanjutkan perjalanan hingga ke De Arca Statue Museum harga tiket yang arus dikeluarkan adalah sekitar Rp 80.000 sampai Rp. 120.000. Bagi Anda yang ingin menjelajahi berbagai tempat wisata yang ada kota pelajar tersebut dengan nyaman dan lebih hemat tidak ada salahnya untuk mengambil paket tur Jogja.

Lokasi

De Mata Trick Eye Museum terletak di Pasar Seni XT Square, Jalan. Veteran, Pandeyan, Yogyakarta, yang tidak lain merupakan bekas terminal lama Umbulharjo. Untuk sampai ke lokasi Anda dapat rental motor Jogja agar lebih mudah dan praktis atau rental mobil Jogja. Berbagai gambar tiga dimensi yang berukuran besar yang di pasang pada dinding di area basement Gedung Umar Kayam, ukurannya bisa mencapai 5 meter.