Home / Rumah Doa Bukit Rhema

Rumah Doa Bukit Rhema

Gereja Ayam

Menikmati pemandangan alam ketika pagi hari di puncak bukit yang masih dikelilingi oleh kabut, tentunya menjadi pemandangan yang cukup menarik. Ini juga yang dilakukan Rangga dan Cinta dalam salah satu adegan di film AACD 2, dimana di dalam adegan ini, Rangga dan Cinta bertemu di tempat ini untuk berbagi masa lalu.

Lokasi ini sendiri diambil dari sebuah bangunan yang bernama Rumah Doa Bukit Rhema. Yang menarik dari bangunan ini adalah bentuknya yang menyerupai ayam, dengan mahkota di kepalanya, dan lokasi syuting terebut tepat berada di mahkota sang ayam. Ini juga yang banyak membuat orang merasa penasaran untuk mengunjungi kawasan ini, dan mengabadikan banyak momen berharga di tempat ini.

Rumah Doa Bukit Rhema

Sebetulnya tempat ini sudah tidak asing di kalangan remaja atau muda mudi Yogyakarta. Tempatnya sangat berdekatan dengan candi Borobudur. Lokasinya berada di Dusun Gombong, desa Kembanglimus, Kab Magelang, Jawa tengah.  Atau sekitar 45 kilometer dari daerah Yogyakarta. Koordinat -7.6057603,110.1781993 ato klik maps gereja ayam

Seperti namanya bukit. Untuk mengunjungi kawasan ini para pengunjung harus berjalan kaki dari bawah kaki bukit, untuk menuju kawasan ini. Jalanan menuju kawasan ini memang sedikit kurang baik, Itu sebabnya disarankan untuk mengunjungi kawasan ini sebelum sore hari.

Bentuknya yang mirip Ayam

Selain disebut dengan Rumah Doa Bukit Rhema, bangunan ini juga disebut dengan Rumah Ayam. Karena bangunan ini berbentuk ayam lengkap dengan mahkota di kepalanya. Awalnya bangunan ini digunakan sebagai sebuah rumah ibadah, oleh sang pemilik yang bernama Daniel Alamsjah, selain sebagai rumah ibadah, rencananya tempat ini juga akan dijadikan sebagai panti rehabilitasi dan penampungan pecandu narkoba. Namun karena satu dan lain hal, tempat ini tidak dijadikan sebagai tempat tersebut.

Dalam bangunan ini terdapat 4 lantai, dengan menggunakan tangga dari kayu. Para pengunjung dapat menjelajahi seluruh kawasan bangunan ini, termasuk diantaranya mengunjungi kawasan puncak, atau mahkota. Caranya,  para pengunjung dapat menaiki seluruh anak tangga, hingga akhirnya untuk menuju puncak, pengunjung dapat keluar melalui sebuah celah yang seukuran orang dewasa, hingga akhirnya sampai di bagian mahkota bangunan atau mahkota ayam. Di mahkota inilah Anda dapat dengan puas menikmati pemandangan dengan nuansa hijau dan pemandangan Borobudur yang dikelilingi oleh pepohonan nan rimbun dengan puas. Di tempat ini juga lokasi syuting film AADC, dan adegan dimana Rangga dan Cinta berbincang-bincang.

Cara mengunjungi rumah doa bukit Rhema

Untuk mengunjungi kawasan ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Para mengunjung hanya perlu melakukan rental motor Jogja ataurental mobil Jogja, menuju ke kabupaten Magelang, untuk kemudan menuju desa Kembanglimus. Setelah itu Anda perlu berjalan kaki selama 15 menit dari desa terdekat. Jalannya memang sedikit mendaki, namun di kanan dan kiri jalan Anda dapat menikmati pemandangan alam yang cukup cantik.

Salah satu tips untuk para pengunjung yang akan mengunjungi kawasan ini adalah kunjungi kawasan ini dari pagi hingga siang hari, dan jangan mengunjungi kawasan ini pada sore hari, karena suasana pada sore hari cenderung gelap, dan minim sarana penerangan.

Setelah sampai di lokasi, Anda dapat membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan untuk biaya parkir Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000.

Bagaimana apakah Anda akan mencoba sensasi menikmati wisata Jogja dengan pemandangan candi Borobudur di atas Rumah Doa Bukit Rhema yang cantik, seperti Rangga dan Cinta? Atau hanya menikmati pemandangan Yogyakarta seperti biasanya. Anda juga dapat memasukkan lokasi ini ke dalam paket wisata Jogja atau paket tur Jogja yang akan Anda lakukan !